Perbedaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

1 min read

Perbedaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi

Meski sama-sama GOAT dalam olahraga sepakbola, ada beberapa perbedaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang wajib diketahui. Jika dilihat dari fisik pemain, sudah sangat jelas perbedaaanya. Berdasarkan data dari Wikipedia, tinggi Cristiano Ronaldo sekitar 1,87 meter sedangkan tinggi Lionel Messi sekitar 1,69 meter. Perbedaan fisik ini, membuat Cristiano Ronaldo lebih unggul dalam sundulan dibandingkan Lionel Messi. Terbukti dengan jumlah gol sundulan Cristiano Ronaldo sudah mencapai 113 gol, sedangkan jumlah gol sundulan messi hanya 22 gol saja. Meski begitu, masih ada beberapa perbedaan lainnya berdasarkan referensi website Berita Sepakbola Terbaru, Akurat, Tanpa Rumor. Simak dibawah ini:

1. Gaya Bermain dan Posisi Pemain

Gaya Bermain dan Posisi Pemain

Gaya bermain Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sangat jelas perbedaanya. Cristiano Ronaldo sering berada di kotak penalti lawan untuk mencetak gol, sedangkan Lionel Messi lebih sering turun menjemput bola untuk mengkreasikan serangan. Sebenarnya ketika Cristiano Ronaldo masih muda juga sering turun menjemput bola, namun seiring bertambahnya usia Cristiano Ronaldo bertransformasi dari sayap menjadi penyerang. Perlu diketahui, umur Cristiano Ronaldo pada tahun 2023 sudah 37 tahun sedangkan umur Lionel Messi sudah 35 tahun.

2. Jumlah Gol

Jumlah Gol

Berdasarkan data gol Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi per tanggal 22 januari 2023, total jumlah gol Cristiano Ronaldo 819 gol untuk klub dan timnas senior Portugal. Sedangkan total jumlah gol Lionel Messi 770 gol untuk klub dan timnas senior Argentina. Jumlah gol keduanya masih bertambah karena sampai sekarang masih menjadi pemain sepakbola professional aktif meski saat ini Cristiano Ronaldo sudah berlabuh di klub Arab Saudi bernama Al-Nassr FC.

3. Gaji

Gaji

Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi sama-sama menjadi pemain sepakbola dengan gaji tinggi. Namun untuk saat ini gaji Cristiano Ronaldo jauh lebih tinggi yaitu Rp 3,3 triliun per tahun. Sedangkan gaji Lionel Messi di PSG sekitar Rp 590 miliar per tahun. Data Gaji Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa berubah sewaktu-waktu menyesuaikan kontrak pemain dengan klub. Lionel Messi masih berpotensi menyalip gaji Cristiano Ronaldo jika mau bergabung dengan klub Arab lainnya seperti Al Hilal. Tentunya dengan status Juara Dunia, tawaran gaji Lionel Messi bisa lebih tinggi.

4. Prestasi

Prestasi

Dilihat dari Fakta saat ini sudah jelas prestasi Lionel Messi lebih bagus dibandingkan prestasi Cristiano Ronaldo. Dengan 7 ballon dor dan 1 gelar Piala Dunia sudah menjadi bukti sahih Lionel Messi lebih berprestasi dibandingkan Cristiano Ronaldo. Meski begitu, Cristiano Ronaldo tetaplah GOAT sepakbola dengan 5 ballon dor dan 1 gelar piala Eropa. Bahkan untuk kompetisi Eropa di level klub, prestasi Cristiano Ronaldo lebih bagus dibandingkan Lionel Messi. Cristiano Ronaldo memiliki 5 gelar Liga Champion sedangkan Lionel Messi memiliki 4 gelar Liga Champion.

5. Popularitas

Popularitas

Dari segi popularitas, Cristiano Ronaldo lebih unggul dibandingkan Lionel Messi. Dilihat dari akun instagram, jumlah pengikut Cristiano Ronaldo mencapai 538 juta followers. Sedangkan jumlah pengikut Lionel Messi mencapai 423 juta followers. Dengan popularitasnya, Cristiano Ronaldo membangun gurita bisnis nama brand CR7. Mulai dari sepatu, parfum, restoran, dan pusat kebugaran bertajuk CR7. Meski begitu, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo sama-sama menjadi brand ambassador berbagai brand terkenal di dunia bahkan sudah dikontrak seumur hidup oleh brand olahraga seperti Nike dan Adidas.

Itulah beberapa perbedaan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi yang sudah dirangkum berdasarkan fakta di lapangan dan diluar lapangan. Untuk mendapatkan informasi berita bola no hoax dan no rumor, silahkan kunjungi website FootGoal Berita bola ( No Hoax & No Rumour ). Dapatkan informasi sepakbola secara lengkap mulai dari liga eropa hingga liga Indonesia semuanya ada di FootGoal.id. Semoga bermanfaat!

Footgoal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *