Strategi Pemasaran ERIGO, Brand Fashion Indonesia yang Mendunia!

1 min read

Strategi Pemasaran ERIGO, Brand Fashion Indonesia yang Mendunia!

Dikutip dari laman Moccaapedia.com, ada beberapa brand fashion Indonesia yang mendunia salah satunya ERIGO. Sejarah ERIGO menjadi brand besar dimulai pada tahun 2013. Nama owner ERIGO sekaligus CEO ERIGO adalah Muhammad Sadad. ERIGO didirikan di Depok dengan mengusung konsep batik dan ikat. Seiring berkembangnya tren fashion, konsep ERIGO berubah menjadi casual fashion hingga sukses menjadi UMKM inspiratif yang naik kelas.

Kesuksesan ERIGO terbukti nyata dengan tampil di New York Fashion Week beberapa waktu lalu. Tentunya ini bukan tanpa strategi. Ada beberapa strategi pemasaran ERIGO yang membuatnya sukses besar. Salah satu strategi ERIGO yang bisa terlihat adalah banyaknya influencer terkenal seperti Raffi Ahmad, Raline Shah, Anya Geraldine dan influencer terkenal lainnya. Untuk mengetahui bagaimana strategi pemasaran perusahaan ERIGO, yuk simak secara lengkap dibawah ini.

Strategi Pemasaran ERIGO

1. Kerjasama dengan Influencer

Kerjasama dengan Influencer

Seperti penjelasan sebelumnya, salah satu strategi pemasaran ERIGO adalah influencer. Tentunya influencer yang dipilih terkenal dan memiliki jutaan hingga puluhan juta followers. Misalnya followers Raffi Ahmad di Instagram sekitar 66,3 juta dengan ratusan ribu likes dan ribuan komentar. Dengan Raffi Ahmad menggunakan produk ERIGO dan memposting di instagram, tentunya akan meningkatkan brand awareness dan penjualan produk ERIGO.

2. Mengikuti Bazzar

Mengikuti Bazzar

Sejak awal berdiri, ERIGO sering mengikuti acara bazzar seperti acara pagelaran fashion besar di Jakarta yaitu JakCloth. Dengan strategi pemasaran ini, ERIGO berhasil menjual produknya dari puluhan pembeli saja menjadi jutaan pembeli hingga saat ini. Namun yang terpenting dari ERIGO mengikuti bazzar adalah memperkenalkan produk ERIGO ke semua orang, khususnya ke segmen pasar atau target pasar anak muda yang ingin tampil casual dan keren.

3. Memaksimalkan Instagram

Memaksimalkan Instagram

Masih berhubungan dengan poin pertama, strategi pemasaran ERIGO adalah instagram. Dengan adanya kerjasama dengan Influencer, tentunya meningkatkan jumlah followers instagram ERIGO. Terhitung per tanggal 8 Januari 2023, total jumlah followers instagram ERIGO mencapai 2,4 juta. Selain karena Influencer, konsep feeds yang bagus dengan konten yang menarik membuat akun instagram ERIGO terus digemari oleh kalangan muda.

4. Pembelian di Website yang Mudah

Pembelian di Website yang Mudah

Website penjualan adalah kunci akhir dari strategi pemasaran ERIGO. Setelah semua orang mengetahui dan menyukai produk ERIGO, tentunya banyak yang ingin membeli. Fungsi website disini dibutuhkan untuk melihat produk ERIGO hingga melakukan pembayaran membuat konsumen segera ingin melakukan check out produknya. Tampilan UI/UX website ERIGO yang bagus dan menarik membuat para konsumen semakin nyaman saat melakukan proses pembelian.

5. Kerjasama dengan Shopee

Kerjasama dengan Shopee

Berdasarkan data dari Similarweb, Shopee menerima 190,7 juta kunjungan dari Indonesia per Agustus 2022 dan terus meningkat. Inilah yang menjadi alasan ERIGO bekerjasama dengan Shopee untuk penjualan produk ERIGO. Perlu diketahui juga, Shopee tidak hanya menjangkau wilayah Indonesia saja tapi juga negara-negara lain seperti Singapura, Malaysia, dan masih banyak lainnya. Bisa dikatakan, ERIGO sukses memanfaatkan program ekspor Shopee.

6. Konsep ERIGO

Konsep ERIGO

Konsep ERIGO yang keren dan menarik sangat berpengaruh terhadap strategi pemasaran ERIGO agar bisa berjalan dengan maksimal. Jika konsep biasa saja, tentu semua strategi pemasaran yang dilakukan menjadi sia-sia. Salah satu konsep ERIGO yang terkenal adalah konsep travelling ERIGO meluncurkan produk bertemakan country series. Jepang, UK, USA. Dengan menggunakan produk ERIGO, konsumen bisa merasakan sedang berada di luar negeri.

Itulah beberapa strategi pemasaran perusahaan ERIGO yang sukses menjadi salah satu brand fashion Indonesia yang mendunia. Selain ERIGO masih banyak brand Indonesia yang terkenal di dunia seperti 3Second, The Chief, Cotton Ink dan Major Minor. Untuk mendapatkan informasi seputar fashion bisa mengunjungi website Moccaapedia.com, sebuah portal informasi terkini yang terpercaya.

Moccapedia.com

How Activewear Can Impact Your Motivation?

Whenever you start working, motivation is the only thing that keeps you going. It wouldn’t be wrong to say that motivation is the only...
Prasetya Indra
1 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *