Lulusan Farmasi Nganggur? Ini Prospek Kerja dan Gajinya

1 min read

Lulusan Farmasi Nganggur Ini Prospek Kerja dan Gajinya

Bagi lulusan farmasi nganggur pastinya belum mengenal informasi mengenai prospek kerja serta besaran penghasilannya. Padahal informasi tersebut menjadi salah satu kebutuhan penting, yang harus kamu perhatikan secara baik.

Prospek Kerja dan Gaji untuk Lulusan Farmasi Nganggur

Berikut informasi prospek kerja dan gaji lulusan farmasi secara lengkap.

1. Industri Perusahaan

Prospek kerja pertama bagi lulusan farmasi yang bisa kamu coba adalah bekerja di industri perusahaan. Hal ini akan sangat cocok bagi kamu, yang tertarik pada teknik pembuatan, formula sampai dengan penentuan bahan baku produk.

Tentunya hal ini menunjukkan bahwa tenaga farmasi sangat dibutuhkan oleh berbagai sektor. Bahkan banyak sekali perusahaan swasta, yang menawarkan posisi tenaga farmasi di laboratoriumnya. Hal in seperti perusahaan yang bergerak di bidang makanan, obat-obatan dan kosmetik. Sedangkan untuk penghasilannya adalah mulai dari Rp. 3 sampai 8 juta.

2. Peneliti

Tidak ada ceritanya lulusan farmasi nganggur dalam kurun waktu lama. Sebab ada banyak sekali prospek pekerjaan, yang nantinya bisa kamu geluit dengan ijazah tersebut. Salah satu contohnya sebagai tenaga peneliti yang membantu proses pengembangan ilmu farmasi.

Pekerjaan ini pastinya akan sangat cocok bagi kamu, yang bercita-cita menjadi seorang peneliti. Kamu dapat mencoba peluang bekerja di LIPI atau Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. Rata-rata penghasilan yang bisa diperoleh adalah Rp. 7 juta setiap bulannya.

3. Dosen

Lulusan jurusan farmasi juga memiliki peluang sama besarnya, untuk bekerja di bidang pendidikan. Salah satunya kamu dapat mencoba peluang sebagai tenaga pengajar atau dosen.

Saat ini jumlah permintaan pada tenaga pengajar bidang kefarmasian sangatlah besar di berbagai universitas. Hal ini akan menjadi peluang terbaik, untuk mengembangkan ilmu pengetahuan serta menciptakan dunia farmasi yang jauh lebih luas. Rata-rata pendapatan tenaga dosen adalah mulai dari Rp. 3 juta sampai dengan Rp. 7 juta.

4. Laboratorium Klinik, Rumah Sakit dan Apotek

Saat ini kamu tidak perlu khawatir lulusan farmasi nganggur. Sebab ada banyak sekali prospek pekerjaan, yang bisa kamu geluit. Begitu menyelesaikan pendidikan profesi lulusan tersebut bisa melamar di berbagai tempat seperti rumah sakit, apotek dan laboratorium klinik dengan penghasilan mencapai Rp. 8 juta.

Itulah beberapa informasi mengenai prospek kerja dan gaji lulusan farmasinya. Pastinya selain berbagai informasi diatas masih ada banyak sekali peluang kerja lain yang bisa lulusan farmasi ambil. Info lebih lengkap tentang farmasi bisa mengunjungi website pafibangkaselatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *